Sabtu, 25 Juli 2015

Tiga Pertanyaan Sebelum Membuka Usaha Sendiri

Bingung Memulai Usaha Sendiri?


 
Terkadang beberapa orang merasa ribet menjadi pengusaha. Istilahnya ada gak sih usaha yang gak perlu ini- gak perlu itu. Tapi memang apapun usahanya pasti ada proses. Buat kamu yang gak suka ribet. Cukuplah kamu menjawab beberapa pertanyaan ini. Pertanyaan penting buat memulai sebuah bisnis sendiri. Pahamilah hal- hal sederhana ini agar lebih tau.

Menjadi lebih tau tentang usaha apa yang akan kamu mulai. Jangan sampai terjebak dalam ketidak tahuan. Cukuplah menjawab dan memikirkan hal- hal berikut.

1. Apa usaha kamu?

Pahami karakteristik usaha apa akan kamu jalankan. Ini pertanyaan sederhana harus kamu tau. Lantas mulai memikirkan apakah pengeritaanya. Jangan pernah berpikir cuma modal uang kamu bisa sukses. Beberapa orang sukanya "menggampangkan", padahal memahami usaha apa itu dulu mudah kok. Seperti apa berusaha di bidang kuliner, apa dibidang pendidikan, atau apapun itu.

2. Bagaimana memulainya?

Pertanyaan kedua setelah tau mau bisnis apa. Kalau ini, cobalah mencari tau, kalau usaha kuliner mulai cari- cari resep, mulailah mengikuti blog atau situs resep masakan, banyak loh; kamu bisa mengikuti mereka dari laman Facebook dan Instagram. Kamu harus punya pengetahuan cukup. Cukupnya yaitu bagaimana produk dibuat.

Carilah informasi sebanyak- banyaknya. Di dunia digital sekarang, apa sih yang kamu tak bisa buat sekarang bahkan orang awam pun bisa.

3. Nah, berapa peluangnya?

Inilah pertanyaan sederhana terakhir. Bener kan gak sesulit- sesukar kamu pikirkan jika dilihat seperti ini. Cuma bermodal tiga pertanyaan kamu akan siap berbisnis. Berapa peluangnya maksudnya banyak kah itu diluaran sana. Carilah usaha sejenis yang mungkin disekitar kamu. Penulis mengambil contoh: di rumah, penulis menemukan ada tiga penjual soto berdekatan.

Ketiganya punya cita rasa berbeda tapi tetap soto- soto jadi ada kejenuhan. Dimana- mana ada soto, ya, kamu cuma makan soto disini. Sementara itu diantara ada penjual ayam goreng gepuk -menjadi satunya menawarkan hal berbeda dan lebih murah tentunya.

Artikel Terbaru Kami